Header Ads

Cara mendaftar Layanan Cloud Storage Mega

Cloud storage Mega

Penyedia layanan cloud storage memberikan layanan dan ruang penyimpanan gratis sebagai pemikat untuk menjaring pengguna lebih besar. Cloud storage atau penyimpanan awan adalah model penyimpanan data di mana data digital disimpan dalam komputer server, penyimpanan fisik meliputi beberapa server dan juga beberapa lokasi, dan lingkungan fisik biasanya dimiliki dan dikelola oleh perusahaan hosting. Penyedia penyimpanan awan (cloud storage) ini bertanggung jawab untuk menjaga data yang tersedia dan dapat diakses, dan lingkungan fisik harus dilindungi dan berjalan dengan baik. Dengan adanya layanan penyimpanan cloud gratis ini Anda dapat menyimpan berbagai macam file seperti video, musik, film, foto, dokumen dan file lain di awan secara gratis dan tidak perlu kawatir lagi dengan memori penuh pada smartphone Anda dan tidak perlu lagi menghapus file lama Anda karena takut kepenuhan.


Layanan Could storage yang pertama saya gunakan adalah Google Drive. Namun karena Google drive hanya memberikan ruang penyimpanan gratis 15 Giga, saya mulai mencari could storage yang lain. Saya menemukan beberapa layanan could storage, antara lain: Drop box, One drive, Box, Mega, Adrive, Bitcase, Spideroak, Tencent Weiyun, dan qihoo 360 yupan. 

Mega merupakan salah satu aplikasi yang memberikan penyimpanan lebih besar dari google drive dapat memberikan 50 GB ruang penyimpanan gratis. Sebenarnya jika hanya ingin mencari ruang penyimpanan yang terbesar maka jawabanya adalah Qihoo 360 yupan karena dapat memberikan 36 TB penyimpanan gratis. Sementra Mega hanya memberikan 50 GB ruang penyimpanan gratis dan jika ingin lebih banyak mapa harus membayar $9.5 untuk penyimpanan maksimum 4 TB

Meskipun Mega kalah jauh dari Qihoo 360 yupan, layanan coul storage dari cini, saya tetap memilih Mega untuk saat ini. Karena untuk kebutuhan saya mega sudah mencukupi.

Bagi yang ingin mendaftar Mega berikut saya jelaskan caranya:

Cloud storage Mega

  • Muncul seperti ini
Cloud storage Mega
  • tab lain buka email yang tadi baru didaftarkan. Kemudian lihat email masuk dari MEGA. Jika belom ada email masuk maka klik resend yang ada di gambar di atas. Jika masih juga belom cek lagi email yang anda masukkan apakah sudah benar. Jika sudah ada email dari MEGA maka akan muncul seperti dibawah
Cloud storage mega
  • Klik verifikasi, kemudian akan ada email berikutnya 
Cloud storage mega
Cloud storage mega
  • Isi sesuai yang di daftarkan.
Cloud storage mega

Nah berarti sudah aktiflah layanan Could Storage Mega Anda 
Selamat menggunakan layanan tersebut.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.