Header Ads

Instal JAVA di Windows 8 Sebagai Aplikasi Pendukung Android Sudio

Saat ini sudah menjamur penggunaan android dan aplikasinya. Saya bukan dari anak Ilmu computer. Saya hanya seorang Mahasiswi Kimia. Namun semakin maraknya penggunaan android dan aplikasi yang banyak saya semakin penasaran dengan cara membuat aplikasi aplikasi android tersebut. Yang paling sederhada pembuatan aplikasi android ini dengan android studio. 

Android studio ini harus didukung dengan Java. sehingga saat ini saya akan berbagi cara menginstal java, dengan OS yang saya gunakan windows 64 bit. Berikut saya berbagi cara menginstal aplikasi ini. 

1. Download Java disini
Nanti akan muncul seperti ini :
Langkah instal dan setting java
Pilih yang paling atas dan download sesuai dengan OS yang kamu miliki. misal saya menggunakan windows bit 64 maka saya download yang paling bawah yang windows x64. Jika windows bit 34 maka downloadlah yang windows x84.

Setelah selesai maka instal. Dalam menginstalnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena instal cukup mudah.

2. Atur Java
  • buka OS (C:)
Langkah instal dan setting java
  • Klik Program file
Langkah instal dan setting java
  • Klik Java
Langkah instal dan setting java
  • Klik JDK8
Langkah instal dan setting java
  • Klik bagian yang dikuningi
Langkah instal dan setting java
  • Akan muncul seperti dibawah dan di copy.
Langkah instal dan setting java
  • Kemudian ke dekstop dan search System dan klik system
Langkah instal dan setting java
  • Klik Advanced system settings
Langkah instal dan setting java
  • Klik envirorment variables
Langkah instal dan setting java
  • Klik New
Langkah instal dan setting java
  • Paste bagian yang tadi di tempat yang dikuningi
Langkah instal dan setting java
  • Klik OK, OK, OK, dan close.
Selesai lah kita menginstal Java di windows.


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.