Header Ads

Asikknya Memandang Kapal - Kapal di Tepian Malam Hari

Tadi kalian sudah mendapatkan spot menarik buat foto di Taman Cendana. Sekarang kita bicarakan tempat duduk-duduk dan bersantai yang bagus di Berau ketika malam hari Yaitu Tepian Sambaliung.


Peta lokasi dari Taman Cendana ke Tepian Sambaliung

Di tepian sambaliung ini kita bisa melihat kapal kapal pengangkut batu bara. ada juga kapal kapal kecil pengangkut manusia. Biasanya orang orang berau yang ingin ke puau derawan melalui tepian ini. katanya oangkosnya 600rban per kapal untuk menyebrangkan kita ke pulau derauan.
Lokasi tepian sambaliung dan pulau derawan
Lokasi tepian sambaliung dan pulau derawan

Oh iya, bukan tepi laut teman. Tetapi sungai yang mengarah ke laut. Bisa dilihat seperti foto di atas.
Selain sebagai pelabuhan tempat mengangkut batu bara dan pelabuhan kapal penumpang, tepian sudah lama di jadikan tempat nongkrong, yang paling menarik adalah ada kursi - kursi di pinggir tepiannya yang arahnya menghadap sungai bukan hanya itu pembatas daratan dan air dungai nya juga dapat di jadikan tempat duduk. Sehingga membuat kita semakin nyaman bercengkrama dan ngobrol di sana. Tapi, hati - hati terjatuh ke dungai ya! Kalau penasaran ini dia foto foto disana
Tepian sambaliung

Tepian sambaliung

Tepian sambaliung

Tepian sambaliung
Tak hanya duduk dan ngobrol tapi ada pedagang kaki lima nya juga. kamu bisa beli camilan. Dari sate, bakso goreng, sosis panggang, gorengan, nasi goreng dan lainnya kamu bisa dapati di sepanjang tepian ini. Setiap malam di tepian ini tak pernah sepi pengunjung. Dan saya merasa nyaman sekali disini, sampai lupa waktu. Kamu juga pasti akan merasakannya jika berada disini.
Perjalanan selanjutnya adalah biduk-biduk. lihat perjalanan selanjutnya klik disini



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.