Header Ads

Belajar GRATIS 70 Bahasa Asing Menggunakan Akun Facebook mu

Belajar bahasa inggris gratis

Zaman sekarang bisa bahasa inggris sudah menjadi keharusan. Setiap mencari pekerjaan selalu ditanyakan apakah bisa bahasa inggris? Mau ambil beasiswa juga sering ada tes bahasa inggris. Mau lanjut kuliah S2 juga harus bisa bahasa inggris. Bahkan kuliah D3 dan S1 juga banyak sekali menggunakan bahasa inggris, dari mulai buku-buku nya atau jurnal jurnal terbaru. Apakah kamu masih mau menutup mata akan hal ini? Apakah kamu masih mau bilang saya mau jadi pengusaha aja, buka usaha sendiri jadi tidak perlu tau bahasa inggris? Nyatanya sekarang sudah masuk pasar bebas, bisnis mu atau usahamu akan bersaing dengan usaha dari luar negeri juga. Apa kamu masih menutup mata dengan hal ini.

Kamu yang menutup mata dan enggan belajar bahasa inggris, rasanya sudah tertinggal jauh dengan anak-anak zaman sekarang. Mereka bahkan terkadang mengeluarkan dana jutaan rupiah hanya untuk belajar bahasa korea. Tujuan anak anak ABG zaman sekarang belajar bahasa korea cuma untuk nonton film korea. Kata mereka biar bisa nonton korea yang uptodate (belom diterjemahin dalam bahasa indonesia atau inggris).

Alasan orang enggan belajar bahasa inggris atau bahasa asing biasanya karena sulit menghapalkan urutannya, cara bacanya atau bahkan kata katanya yang sulit dituliskan juga menjadi faktor utama orang enggan belajar bahasa inggris atau bahasa asing lainnya. Bukan hanya itu, kadang kesibukan dan malu dengan usia jika harus mengambil kelas regular yang cenderung banyak orang juga menjadi alasannya. Kalau mau privat pasti harganya mahal sekali.

Nah ini jawaban bagi mau dengan alasan itu semua. Aplikasi belajar bahasa asing yang terdiri dari 70 bahasa asing, kalian bisa masuk dengan akun facebook kalian. dan satu hal lagi, belajar 70 bahasa asing GRATIS.

Aplikasi duolingo ini dapat kamu download di smartphone kamu. Atau kamu bisa langsung belajar dari websitenya. di sini.

Bagaimana cara mendaftar dan belajar di aplikasi belajar bahasa inggris dan bahasa asing gratis ini?
Pertama setelah kamu buka maka akan muncul seperti gambar ini.
Kemudian, klik saja ayo mulai.
Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk memilih bahasa yang ingin di pelajari. Jika bahasa Ingris maka kamu akan di arahkan dengan menggunakan bahasa indonesia tetapi jika bahasa lain maka kamu akan di arahkan dengan menggunakan bahasa ingris. Oleh karena itu kamu tidak bisa belajar bahasa inggris yang di gabung dengan pelajaran bahasa lain. Secara automatis kamu akan keluar dari pelajaran bahasa inggris seperti petunjuk berikut.
Sehingga bagi kamu yang memang belum menguasai bahasa inggris lebih baik belajarlah dahulu bahasa inggris nya disini. Setelah itu barulah belajar bahasa lain. Tetapi bagi kamu yang sudah menguasai bahasa inggris cukup baik kamu bisa belajar bahasa lain.

Kebetulan saya belom mencoba les bahasa asing lainnya karena bahasa inggris saya pun masih jauh dari kata bisa. Sehingga saya memilih belajara bahasa inggris saja dahulu.
Setelah memilih kalian dihadapkan dengan pilihan target belajar bahasa inggris tiap hari. Ada beberapa pilihan saya memilih belajar bahasa inggris Gila. Target yang dicapai sebenarnya bukanlah menit belajarnya. Menit belajar itu hanya perkiraan. tetapi targetnya adalah jumlah exp yang kita peroleh atau istilahnya poin dari jawaban kita yang benar setiap pertanyaannya.
Kemudian kamu akan di beripilihan memulai dari tahap tidak tau bahasa inggris sama sekali atau sudah tau sedikit. Saran saya seberapa sedikitnya kamu tau bahasa inggris setidaknya pernah belajar kamu lebih baik pilih sudah mengerti sedikit. Karena jika kamu mmilih belajr dari awal kamu akan bosan. Kamu akan bertemu dengan kata kata yang biasa seperti man, woman, a, i, you dll kata kata yang benar benar sederhana. Jika ka,mu memilih sudah mengerti sedikit maka kamu akan di tes seberapa kamu paham bahasa inggris. Tes itu yang akan menentukan sampai tahap mana kamu sebenarnya mengerti bahasa inggris. Berikut cuplikan soal soal tesnya.

Setelah itu kamu akan di arahkan untuk membuat akunmu. Saran saya buatlah akunmu dan jangan tunda karena jika kamu tetap belajar tetapi kamu tidak membuat akun. suatu saat ketika kamu ganti Hp kamu ingin meneruskan pelajaranmu tidak bisa karena kamu tidak menggunakan akun. Sehingga kamu akan belajar ulang.



Kamu bisa membuat akun aplikasi belajar bahasa asing gratis ini dengan facebook loh.
Setelah itu kamu akan melihat hasil dari tesmu tadi.
Setiap warna emasartinya kamu sudah menyelesaikannya dengan baik. Kamu sekarang tinggal melanjutkan ke taham berikutnya yang sudah di buka. Dipaling atas yang saya linggkari merah itu adalah persentase kamu mengerjakan soal atau sebanding dengan persentase kamu mengerti bahasa inggris menurut aplikasi ini.
Banyak aplikasi belajar bahasa inggris dan bahasa asing gratis tetapi baru ini yang paling menarik menurut saya. Mengapa duolingo menarik?
Pertama, kamu bisa melihat persentase dan exp yang kamu sudah kumpulkan. berasa main game aja.
Kedua, kamu bisa ajak teman kamu dan kamu ikuti perkembangan teman kamu dengan begitu kamu bisa seperti pusa saingan atau lawan seperti ini.
Saya suka main game sehingga saya semakin tertantang dengan adanya ini. Saya rasa kamu juga. rasanya tertantang jika melihat exp teman kita lebih dari exp yang kita miliki. jadi semakin ingin terus belajar.
Ketiga, kamu bisa dapati mendali seperti gambar diatas. kamu tinggal ikuti petunjukknya harus apa yang dilakukan untuk mendapatkan mendali hingga mendali tertinggi yaitu mendali emas. Meskipun mendali ini tidak ada fungsinya tetapi dengan ini saya semakin tertantang dan belajar bahasa inggris semakin terasa menyenangkan.
Keempat, kamu juga bisa membuat Klub disini loh. Atau bisa mengikuti Klub orang lain. Kalau kamu mau masuk Klub saya silahkan masukkan kode Klub saya seperti gambar di atas. Sejauh ini saya belom tau fungsinya apa. Sepertinya untuk seru seruan saja.
Kelima dan terakhir, setiap menyelesaikan soal kamu dapat upah exp dan lingot. Lingot ini bisa kamu gunakan untuk mempertahankan runtuhan atau membeli item seperti baju dll.
Saya baru coba dua minggu jika saya sudah menyelesaikan 39%. saya tidak tau apa yang akan terjadi jika 100%. Nanti setelah 100% saya akan beri info selanjutnya akan ketahap apa dan apakah ada lanjutannya. Yang pasti aplikasi ini benar benar menarik dan membantumu belajar bahas inggris dengan menyenangkan dan perlahan. Mungkin untuk bahasa lain lebih kurangnya akan sama seperti ini modelnya hanya saja semuanya diartikan dalam bahasa inggris.

Semoga artikel ini membantu dan Semangat belajar.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.