Header Ads

Puisi Inilah Aku Yang Kosong

Inilah aku yang kosong

Kesibukan membuat kita tengelam dalam hari dan tanggal
Membuat orang bergerak berdasarkan jam berputar
Melakukan hal yang sama di setiap harinya
Membuat kita tak hanya jatuh 
Tetapi tenggelam dalam danau kesibukan

Seorang ayah sibuk bekerja
Tetapi lupa untuk bercengkrama dengan anaknya
Seorang ibu memberi fasilitas belajar anaknya yang terbaik
Tetapi lupa tugasnya untuk mendidik
Anak lupa untuk bermain demi mencapai nilai tertinggi
Dan aku lupa melupakanmu yang perlahan pergi

Apa yang sebenarnya kau cari dari dunia ini?
Apa yang mereka cari?
Bahkan aku tidak tau apa yang kucari.
Karena yang kucari telah terbang bersama hembusan angin di pagi hari

Seorang ayah bermimpi membahagiakan keluarganya
Sang ibu bermimpi menggandeng anaknya dengan penuh kebanggaan
Sang anak bermimpi menjadi anak yang pertama 
Yang dibicarakan ibunya ke seluruh dunia
Namun aku tak punya mimpi, sebab semuanya telah kau curi

Inilah aku yang kosong
Yang bergerak mengikuti jam
Bergerak mengikuti tuntutan
Penuh kesibukan tanpa punya impian

Dengan apakah kuisi diriku yang kosong ini
Dari mana kumulai melukiskan impianku kembali
Dari mana aku harus mencari yang t'lah hilang

Inilah aku yang kosong
Tanpamu


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.