Header Ads

Cerita Dongeng Sebelum Tidur - Tiga Babi Kecil

Dulu sewaktu aku masih kecil. Mamakku selalu menceritakan dongen kepada kami bertiga anaknya. Waktu itu baru lahir tiga orang anak, yang dua lagi belom direncanakan. Hahaha.. Salah satu Dongeng yang pernah di ceritakan mamakku adalah tiga babi kecil ini. Cerita nya begini
Dahulu kala ada induk babi tua yang memiliki tiga ekor babi kecil dan tidak memiliki cukup makanan untuk memberi makan mereka. Jadi ketika mereka sudah cukup dewasa, dia menyuruh mereka pergi keluar dari rumah untuk mencari keberuntungan mereka.


Babi kecil pertama sangat malas. Dia tidak mau bekerja sama sekali dan dia membangun rumahnya dari jerami. Babi kecil kedua bekerja sedikit lebih keras tetapi dia agak malas juga dan dia membangun rumahnya dari ranting. Kemudian, mereka bernyanyi dan menari dan bermain bersama sepanjang hari.

Babi kecil ketiga bekerja keras sepanjang hari dan membangun rumahnya dengan batu bata. Itu adalah rumah yang kokoh lengkap dengan perapian yang bagus dan cerobong asap. Itu tampaknya bisa menahan angin terkuat.

Keesokan harinya, seekor serigala kebetulan lewat di jalur di mana tiga babi kecil itu hidup; dan dia melihat rumah jerami, dan dia mencium bau babi di dalamnya. Dia pikir babi akan menjadi makanan terenak dan mulutnya mulai berair.

Jadi dia mengetuk pintu dan berkata:

    "Babi kecil! Babi kecil!
    Biarkan aku masuk! Biarkan aku masuk!"
Tapi babi kecil melihat cakar besar serigala melalui lubang kunci, jadi dia menjawab kembali:

    "Tidak tidak Tidak!
    
Lalu serigala menunjukkan giginya dan berkata:

    "Lalu aku akan marah
     dan aku akan puff (menirukan gaya menghembuskan angin)
     dan aku akan menghancurkan rumahmu. "

Jadi dia mnghembuskan angin yang kuat dan dia menghancurkan rumah itu! Serigala membuka rahangnya sangat lebar dan menggigit sekeras yang dia bisa, tetapi babi kecil pertama melarikan diri dan lari bersembunyi ke rumah babi kecil kedua.

Serigala itu menyusuri jalan dan dia melewati rumah kedua yang terbuat dari ranting; dan dia melihat rumah itu, dan dia mencium bau babi-babi di dalamnya, dan mulutnya mulai berkaca-kaca saat dia memikirkan makan malam mewah yang akan mereka buat.

Jadi dia mengetuk pintu dan berkata:

    "Babi kecil! Babi kecil!
    Biarkan aku masuk! Biarkan aku masuk!"
Tapi babi kecil melihat telinga runcing serigala melalui lubang kunci, jadi mereka menjawab kembali:

    "Tidak tidak Tidak!
 Jadi serigala menunjukkan giginya dan berkata:

    "Lalu aku akan marah
    dan saya akan puff  (menirukan gaya menghembuskan angin)
    dan aku akan menghancurkan rumahmu. "

Jadi dia mnghembuskan angin yang kuat dan dia menghancurkan rumah itu! Serigala itu tamak dan dia mencoba menangkap dua babi sekaligus, tapi dia terlalu serakah dan tidak mendapatkan keduanya! Rahangnya yang besar tak menjepit apa-apa kecuali udara dan dua babi kecil itu bergegas pergi.

Serigala mengejar mereka di jalan dan dia hampir menangkap mereka. Tapi mereka berhasil sampai ke rumah bata dan membanting pintu tertutup sebelum serigala bisa menangkap mereka. Ketiga babi kecil itu sangat ketakutan, mereka tahu serigala ingin memakannya. Dan itu sangat, sangat benar. Serigala belum makan sepanjang hari dan dia telah bekerja keras untuk mengejar babi dan sekarang dia bisa mencium mereka bertiga di dalam dan dia tahu bahwa ketiga babi kecil itu akan membuat pesta yang indah.

Jadi serigala mengetuk pintu dan berkata:

    "Babi kecil! Babi kecil!
    Biarkan aku masuk! Biarkan aku masuk!"

Tetapi babi-babi kecil itu melihat mata sempit serigala melalui lubang kunci, jadi mereka menjawab kembali:

    "Tidak tidak Tidak!
    
Jadi serigala menunjukkan giginya dan berkata:

    "Lalu aku akan marah
    dan saya akan puff (menirukan gaya menghembuskan angin)
    dan aku akan menghancurkan rumahmu. "
Baik! dia menghembuskan angin berkali kali, sampai ia kehabisan nafas dia tak mampu menghancurkan rumah itu.  Jadi dia berhenti untuk beristirahat dan berpikir sedikit.

Serigala begitu marah dan bersumpah dia akan turun ke cerobong asap dan memakan babi kecil itu untuk makan malamnya. Tapi ketika dia naik ke atap, babi kecil itu menyalakan api dan menaruh panci besar berisi air untuk direbus. Kemudian, ketika serigala turun dari cerobong asap, babi-babi kecil itu membuka tutupnya, dan jatuh! Serigala jatuh tepat ke dalam air mendidih.

Jadi babi kecil itu menutup kembali panci besar itu, merebus serigala, dan tiga ekor babi kecil memakannya untuk makan malam mereka.

Ketika aku menjadi seorang ibu aku ingin menjadi seperti mamakku yang masih memiliki waktu merangkul anak-anaknya dalam kelembutan. Menceritakan dongen sebelum tidur dan menunggu sampai mata kami tertutup, tertidur lelap dalam dekapannya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.