Header Ads

Puisi Mencari Jatidiri

Puisi Mencari Jatidiri ini aku persembahkan untuk anak anakku kelas 9 yang hendak menuju ke kelas 10. IPA atau IPS yang kalian pilih semua sudah yang terbaik dan lakukan lah yang terbaik untuk menemukan bagian yang terbaik dalam hidupmu.



Pagi hariku telah tiba
Aku yang dulu hanya memandang setengah matahari yang memanjat langit
Kini melihatnya penuh di sebelah timur

Jam pasir ditangan sudah habis seperempat bagian
Sama sepertiku waktuku telah habis seperempat

Masa Masa ini lah aku memulai tangga pertama ku
Memilih anak anak tangga Mana yang akan ku naiki

Seperti hukum hess
Tak perduli berapa lama berapa jauh Dan berapa jarak yang harus ku tempuh
Yang ku Tau adalah
Bagaimana caranya dapat ke tujuan

Namun dipagi Hari di waktu usia masih dini
Mana kutau arti tujuan
Aku hanya mendengarkan sepasang manusia yang berada di garis start hidupku
Yang selalu berteriak hati hati, semangat, kamu bisa, pilih Kiri saja, pilih Kanan saja

Tanpa tau dimana tujuanku

Dimana tempt yang ingin kududuku

Namun aku Tau sepasang manusia yang berada di start hidupku twlah memalui labirin kehidupan ini
Meski mereka belom berada di Massa akhir hidupnya
Tapi mereka telah duduk di singgah sanahnya

Aku hanya perlu mengikuti arahannya
Sampai matahari sedikit terangkat lagi untuk membantu ku melihat
Dimana kursi kerjaan ku


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.