Header Ads

Tips Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Kulit Anda



Lipstik berfungsi untuk mempertegas bibir anda dan membuat efek cerah pada kulit wajah anda. Sehingga memilih warna lipstik menjadi sangat penting.  Warna lisptik dipilih berdasarkan warna dasar kulit anda, ada tiga jenis warna kulit yaitu: cool, neutral, dan warm.

Untuk dapat mengetahui warna dasar kulit Anda, berjemurlah di bawah sinar matahari langsung, lalu lihat pembuluh darah pada wajah atau nadi Anda.

  • Warna Dasar Kulit Cool

Warna dasar kulit cool adalah untuk orang dengan pembuluh darah berwarna biru atau ungu, kulitnya terlihat lebih pucat dan terang. Jika kulit wajah pemilik warna dasar kulit cool ini terkena sinar matahari langsung akan memerah. Ciri lainnya adalah pada kulit wajah terdapat bintik-bintik dan kulitnya mudah terbakar jika terpapar sinar matahari secara langsung.

Warna lipstik yang cocok untuk anda dengan warna dasar kulit cool yang ingin terlihat natural, cobalah untuk menggunakan warna lipstik seperti yang berwarna pink, pink pastel, atau pink magenta.

Untuk mendapatkan tampilan yang simpel, gunakanlah lipstik warna nude (warna kulit), koral, krem, atau peach. 

Untuk mendapatkan tampilan yang seksi, gunakanlah lipstik warna merah cerah, merah marun, hingga merah kecoklatan.


  • Warna Dasar Kulit Netral

Warna dasar kulit neutral adalah untuk orang dengan pembuluh darah berwarna hijau hingga biru. Rata-rata pemilik warna dasar kulit neutral, kulitnya terlihat agak kuning hingga sawo matang. Biasanya pemiliknya adalah orang Asia, Australia, dan sekitarnya. Jika kulit wajah pemilik warna dasar ini terkena sinar matahari langsung warna kulitnya akan sedikit memerah.

Warna lipstik yang cocok bagi anda dengan warna dasar kulit neutral  untuk mendapatkan natural look, anda cocok menggunakan lipstik warna pink yang agak tua dan pink-peach.

Untuk mendapatkan tampilan simpel, gunakanlah lipstik warna soft peach hingga peach gelap. 

Untuk mendapatkan sexy look, gunakanlah lipstik berwarna merah menyala atau oranye terang.


  • Warna Dasar Kulit Warm

Terakhir, warna dasar kulit warm adalah untuk orang dengan pembuluh darah yang tidak terlalu jelas berwarna biru ataupun hijau. Biasanya pemiliknya adalah orang Papua Nugini, India, Afrika, dan sekitarnya. Jika kulit wajah pemilik warna dasar ini terkena sinar matahari langsung warna kulitnya akan terlihat bronze berkilau.

Untuk warna dasar kulit warm sebenarnya memiliki beberapa shade, mulai dari sawo matang, tan, cokelat gelap, hingga hitam.

Jika Anda berkulit sawo matang dan tan, gunakanlah lipstik berwarna pink pastel gelap atau pink stabilo untuk natural look. Jika Anda ingin penampilan yang simpel tapi mewah, gunakan lipstik berwarna cokelat muda hingga peach gelap.


Sementara itu, untuk mendapatkan penampilan sexy, dianjurkan untuk menggunakan lipstik berwarna ungu magenta dan cokelat kemerahan. Itulah warna-warna yang cocok untuk kulit sawo matang dan tan.


Jika Anda berkulit cokelat tua hingga hitam, untuk mendapatkan natural look, gunakanlah lipstik warna ungu muda atau ungu tua. 

Untuk mendapatkan penampilan simpel, gunakanlah lipstik berwarna cokelat muda hingga cokelat tua.

Terakhir, jika Anda ingin mendapatkan penampilan seksi, gunakanlah lipstik berwarna ungu kemerahan dan merah bata terang.

Hubungi :Konsultan Kosmetik 
IG : @beta_cantik_store
Line : @beta_cantik
WA : 085358622256


   


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.