Header Ads

Cara Mengganti blogspot Menjadi com

Mengubah blogspot menjadi .com atau yang lainnya bukan perkara sulit sebenarnya. Sebagaian dari kita enggan mengubah karena takut biaya mahal, pengolahan ribet, dan cara nya yang sulit. Jawaban dari saya mengubah blogspot menjadi .com tidak mahal, tidak ribet dan caranya mudah kok. Sebenarnya banyak kali web yang menyediakan domain untuk mengubah blogspot menjadi .com, .co.id, atau lainnya. Namun saat ini saya menggunakan niagahoster. com untuk mengubah blog saya menjadi .com. Berikut saya bagikan caranya mengubah blogspot menjadi .com menggukanan niagahoster.

Buka niagahoster.com terlebih dahulu. Kemudian halaman pertama niagahoster akan memunculkan seperti pada gambar 1. Pada kolom yang diberikan kotak merah kamu ketik nama yang ingin kamu gunakan dan diubah menjadi .com atau lainnya. Klik Cek domain untuk memastikan nama domain yang kamu inginkan tidak dimiliki orang lain.

Jika nama domain yang anda buat belum ada yang punya, maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah 'Kabar baik domain ini tersedia'. Maka klik selanjutnya dan selanjutnya hingga muncul gambar 3.
Halaman selanjutnya akan menampil beberapa penawaran order Hosting. namun kali ini saya memilih tanpa order hosting. Maka klik oerder tanpa hosting yang di kotak merah pada gambar 3.
Setelah order tanpa hosting maka akan muncul rincian pembayaran. Pilih 'tidak terimakasih' untuk bagian fasilitas tambahan untuk melengkapi kebutuhan anda. kemudian klik selanjutnya.
halaman selanjutnya untuk melakukan pembayaran. pertama kamu butuh masuk ke akun niagahoster kamu. Jika kamu pemula dan belum memiliki akun niagahoster maka klik selanjutnya pada kotak pengguna baru untuk mendaftarkan diri anda dan menjadi pelanggan miagahoster.
Kamu akan dibawa ke halaman untuk pengisian data. Isilah data dengan benar dan lengkap karena setiap data akan diverifikasi.
Masih di halaman yang sama kamu akan dituntun untuk memilih metode pembayaran. Metode pembayaran di niagahost ada banyak seperti ATM, kartu kredit dan lainnya seperti gambar 7. Saya lebih memilih pembayaran via ATM.
Jika sudah merasa sesuai data dan cara pembayaran maka lakukan Checkout sekarang. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi pembayaran. Abaikan terlebih dahulu tetapi jangan keluar dari halaman. Niagahost aka mengirimkan jumlah yang ditransfer beserta nomor rekening tujuannya ke email yang anda masukkan di awal.
Setelah melakukan pembayaran maka lakukanlah konfirmasi dengan cara klik pada halaman tersebut. Kamu akan dibawa ke halaman member area niagahost kamu. MUngkin akan tampil status pending. Namun, bersabarlah karena normalnya 15 menit setelah pembayaran domain akan diaktifkan. Jika belom diaktidfkan juga maka lakukan chat dengan pihak niagahost ada di bagian bawah saat kamu membuka halan niagahost. Mereka akan melakukan verifikasi pembayaran dan mengaktifkan domain anda.
Ini masih membuat domain yang aknda inginkan untuk blog anda. untuk menyambungkan blog anda ke domain ini maka lakukan beberapa langkah lagi sesuai dengan petunjuk masing masing web yang memberikan fasilitas domain ini. Karena saat ini kita menggunakan jasa niagahost maka kamu dapat mengikuti petunjukknya di sini 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.